Selasa, 21 Maret 2017

Ketika Kaum Syiah di Yunani sampai India Menyiksa Diri (Video)


Kaum Syiah seluruh dunia kembali merayakan Asyura untuk mengenang kematian Husain bin Ali bin Abi Thalib dalam pertempuran di Padang Karbala tahun 680 Masehi.

Para pria Syiah di Iran sampai India dan Yunani menyiksa diri sambil meratapi kematian Husain yang juga cucu Nabi Muhammad SAW itu.

Sebagaimana terlihat dalam video dari Ruptly 24 Oktober 2015 di atas, para pria Syiah di Piraeus dekat Athena, Yunani, mencambuk diri sampai berdarah-darah, di India juga begitu.

Dalam video lain yang lebih ekstrem, anak-anak kecil disayat pakai pisau pada kepalanya hingga berdarah. Anak-anak itu pun menangis kesakitan.

Ajaran Syiah tidak berkembang luas di Indonesia yang dominan Sunni. Namun, penganut Syiah dalam jumlah kecil terus eksis dari zaman ke zaman di Indonesia.

Belakangan, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melarang perayaan Assyura wilayahnya dan menimbulkan kecaman dari kaum pluralis.

Terlepas dari itu, ritual menyiksa diri juga pernah memicu debat di kalangan internal Syiah. Berikut dibawah ini adalah cuplikan video dari tersebut. [Tribunnews/Berdakwah]



Artikel Terkait

loading...