Rabu, 01 Maret 2017

Liam Neeson: Lantunan Adzan Merasuk Batin Saya


Hidayah memang bisa datang pada siapa saja, kapan saja, dan lewat apa saja. Jika Allah sudah menghendaki seseorang masuk Islam, maka tak ada yang bisa menghalangi orang tersebut. Sungguh beruntung bagi mereka yang diberi hidayah oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Bintang Hollywood Liam Neeson, 59, kabarnya mempertimbangkan untuk memeluk Islam saat mendengar adzan di Turki. Ia berulang kali mendengar adzan saat syuting Taken 2 di Istambul, Turki.

“Panggilan sholat (Adzan) yang terjadi lima kali sehari selama seminggu pertama itu membuat saya gila. Minggu kedua, lantunan adzan itu masuk ke dalam batin saya. Pada minggu ketiga, rasanya saya tidak bisa hidup tanpa Adzan. Ini benar-benar menjadi suatu hipnotis dan sangat, sangat berpengaruh bagi saya , sangat, sangat istimewa, sangat indah,” tuturnya.

Setelah kejadian itu, ia membeli CD tentang Islam. Ia mendengarkannya setiap kali hendak tidur.

“Ada 4.000 masjid di kota Istambul . Beberapa dari masjid itu sungguh menakjubkan dan itu benar-benar membuat saya berpikir ingin menjadi seorang Muslim,” ujar Liam.

Tapi sayangnya, hingga saat ini Liam Neeson masih belum menyatakan memeluk Islam, semoga saja hidayah itu datang kembali dan tidak disia-siakan olehnya. []


Artikel Terkait