Kamis, 23 Maret 2017

Nama Islam Terdengar Imut di Telinga Gadis Korea Ini


Seorang gadis Korea yang menjadi selebgram setelah masuk Islam, belum lama ini membuat video soal perpindahan agamanya. Adalah Ayana gadis cantik berusia 22 tahun ini sempat menjadi buah bibir di media social karena agama barunya ini.

Perjalanan Ayana menemukan Islam bisa dibilang begitu panjang. Sebelumnya Ayana merasa asing mendengar nama Islam. Saat pertama kali mendengar nama Islam, Islam terdengar sangat imut olehnya.


Ayana berkenalan dengan Islam secara tidak sengaja. Saat ia berusia 8-9 tahun, sedang terjadi invasi Amerika ke Irak. Ia penasaran dengan nama irak lalu mencarinya di Internet. Saat browsing tentang Negara Irak, dirinya menemukan nama Islam sebagai agama Irak. Barulah ia tahu bahwa Islam adalah sebuah agama.

“Saya tidak tahu Islam adalah sebuah agama. Saat usia 8 tahun, saya pertama kali mendengar nama itu. Itu kedengarannya sangat manis dan imut,” kenang Ayana.

Untuk mengobati rasa penasarannya terhadap Islam, Ayana mencari semua bacaan di internet. Karena usia nya masih kecil, ia belum menguasai bahasa asing, sehingga hanya document berbahasa Korea yang ia baca.

Ayana sempat terpengaruh oleh opini rekan-rekan serta keluarganya yang mengatakan hal negative tentang Islam. Ia menyukai hal-hal berbau timur tengah tapi saat itu ia membenci Islam. Akan tetapi, semakin ia mencari tahu, semakin ia tertarik pada Islam hingga menyatakan diri masuk Islam. [malaysiandigest/islampos/berdakwah]


Artikel Terkait