Senin, 20 Maret 2017

Panah Setan yang Jarang Meleset Adalah Syahwat Untuk Berzina


Jangan berduaan dengan bukan mahram, sibukkan diri dengan aktivitas bermanfaat,shaum sunnah, senantiasa berdzikir, mengikuti kajian ilmu, bersahabat dan berkumpul dengan orang-orang sholeh yang mengingatkan pada kebaikan.

Tetaplah bersabar, jangan tergoda untuk mengikuti nafsu syahwat yang menyesatkan demi kenikmatan sesaat.

Salah satu pemicu berzina adalah berduaan dengan orang yang bukan mahram. Biasanya sering dilakukan oleh dua orang yang berlabel “pacaran“. Apalagi imannya tidak ada atau bahkan tidak punya iman, larangan untuk tidak mendekati zinapun diterabas.

Jika memang sedang berdua-duan, janganlah mencari-cari tempat gelap, sunyi, sepi, karena disanalah syetan berada. Bahkan di tempat-tempat umumpun tidak menutup kemungkinan, jika tidak ada iman didalam hatinya.

Dari Ibnu Abbas ra, bahwa Nabi saw bersabda: “Janganlah seorang laki-laki berdua-duaan dengan seorang wanita (di tempat sepi) kecuali bersama mahramnya“.

Berikhtilath atau bercampur baurnya antara laki-laki dan perempuan juga termasuk memicu orang untuk berbuat yang tidak senonoh. Sudah tidak memandang mahramnya atau bukan, yang penting nyaman dan bersahabat, mereka tak hiraukan lagi batas-batas agama.

Bercampur baur antara laki-laki dan wanita yang bukan muhrimnya baik di sekolah, di acara party, kumpul-kumpul, tempat kerja, dan acara-acara lainnya tanpa ada batasan akan dapat memicu terjadinya zina.

Zina bukan hanya dalam konteks bersenggama saja, namun zina anggota-anggota badan seperti zina hati, zina pikiran, zina tangan, zina mata dan lain-lain.

Banyak sekali hadist-hadist yang menerangkan tentang dosa besar ini. Salah satunya adalah:

“Tiga (jenis manusia) yang tidak diajak bicara oleh Allah pada hari kiamat dan tidak pula Allah menyucikan mereka dan tidak memandang kepada mereka, sedang bagi mereka siksa yang pedih, yaitu: laki-laki tua yang suka berzina, seorang raja pendusta dan orang miskin yang sombong” (HR. Muslim)

“Sesungguhnya diantara tanda-tanda kiamat yaitu diangkatnya ilmu dan kebodohan nampak jelas, dan banyak yang minum khamar dan banyak orang berzina secara terang-terangan” (HR. Bukhari dan Muslim)

“Tidak ada dosa yang lebih berat setelah syirik disisi Allah dari seorang laki-laki yang menaruh spermanya didalam rahim wanita yang tidak halal baginya“.

Nabi saw. bersabda yang artinya:

“Barang siapa berjabat tangan dengan seorang perempuan, maka kelak di hari akhir ia akan dirantai dengan rantai api neraka. Dan jika ia menciumnya, maka di hari akhir akan digunting kedua bibirnya dengan gunting api neraka. Dan jika ia berzina dengannya, maka kedua pahanya akan menyaksikan kelak di hari akhir tentang perbuatannya yang keji itu dan Allah murka kepadanya“.

Sungguh betapa keji zina itu!


Artikel Terkait

loading...