Rabu, 22 Maret 2017

Setelah Melihat Video Ini, Masihkah Anda Diam?


Video yang beredar di Facebook ini telah ditonton lebih dari 6 juta orang. Karena menginspirasi, video ini terus beredar dan menjadi viral.

Banyak netizen yang merasa “tersengat” setelah menonton video berdurasi 2:15 menit ini. Sebab selama ini banyak orang baik yang diam. Setelah menonton video ini, Anda sebagai orang baik, apakah tetap memilih diam?

Video ini menceritakan dua orang preman yang naik bus untuk melancarkan aksinya. Di dalam bus, mereka memulai dengan sasaran seorang perempuan berjilbab.

Salah seorang preman mendekati dan menggangu perempuan berjilbab itu. Tentu saja perempuan itu menolak. Namun ia tidak bisa melakukan apa-apa.

Seorang pemuda berjaket merah berdiri dan menegur preman tadi. Namun, sekali dorong, pemuda tersebut jatuh.

Merasa di atas angin, preman kembali meneruskan aksinya mengganggu perempuan tersebut.

Tak lama setelah itu, seorang pemuda berkacamata berdiri dan menghampiri preman. Sekilas, preman memperhatikan pemuda yang tampaknya lebih lemah dari pemuda berjaket yang telah dijatuhkannya. Namun, preman itu terdiam saat beberapa penumpang bus memandanginya. Tak hanya menatap dengan sorot mata tak suka, sejumlah penumpang juga berdiri siap berhadapan dengan preman tersebut.

Akhirnya kedua preman menyerah. Mereka pun turun dengan kesal. [Ibnu K/Tarbiyah.net]



Artikel Terkait