Selasa, 07 Maret 2017

Syiah Kaget, Makam Abu Bakar dan Umar di Samping Makam Rasulullah


Seorang penganut syiah tiba di Masjid Nabawi. Ia sengaja datang ke sana untuk menziarahi makam Nabi. Ia sampaikan salam untuk Rasulullah dan berdoa. Namun, ada yang mengganjal hatinya. Ada dua makam di samping makam Rasulullah. Dan orang-orang juga mendoakan mereka.

“Makam siapa ini?” tanyanya kepada orang-orang di dekatnya.

“Engkau tidak tahu? Bagaimana seorang muslim tidak tahu. Ini adalah makam Abu Bakar Ash Shidiq dan yang ini adalah makam Umar bin Khattab,” jawaban itu seperti petir di siang hari. Tidak salah dengarkah ia? Rupanya seluruh orang yang ia tanya memberikan jawaban sama. Dua makam di samping makam Rasulullah itu adalah makam Abu Bakar dan Umar.

Kepalanya seraya berputar-putar. Pening memikirkan fakta besar yang diterimanya tersebut. Selama ini ia didoktrin bahwa Abu Bakar dan Umar adalah pengkhianat Nabi.

Mereka merebut kekuasaan dari Ali. Bahkan, mereka adalah musuh Nabi dan dilaknati. Tapi mengapa makamnya berdekatan dengan makam Nabi, bahkan di sampingnya?

Informasi demi informasi yang dihimpunnya, ketenangan spiritual setelah sempat dilanda kebingungan, akhirnya membawanya pada satu kesimpulan. Rupanya selama ini ia dibohongi oleh para ulama syiah. Ia ditipu oleh para pembesar syiah.

Abu Bakar dan Umar bukanlah musuh bagi Rasulullah, melainkan mereka berdua adalah sahabat Rasulullah yang utama. Abu Bakar dan Umar bukanlah orang yang dilaknati Rasulullah, melainkan orang yang diberkati Rasulullah.

Mungkin kita sebagai umat Islam heran, bagaimana mungkin ada orang yang tidak mengetahui bahwa makam Abu Bakar dan Umar di samping makam Rasulullah. Namun demikianlah (sebagian) orang syiah tidak mengetahui fakta ini.

Ada yang tidak mengetahuinya karena memang miskin ilmu dan ia tidak mendapatkan akses informasi lain kecuali doktrin syiah. Sedangkan orang-orang pandai di kalangan mereka, sebagian sengaja menutupi, sebagian yang lain berusaha mengaburkan fakta itu.

Di Indonesia, ada sebuah blog pengikut syiah berjudul Gerakan Cinta Rasul & Ahlulbait Nusantara. Sejak tahun 2007, ia mempersoalkan apakah benar kedua makam di samping Rasulullah adalah makam Abu Bakar dan Umar. Dan tulisan itu hingga sekarang tak kunjung selesai, ingin mempropagandakan bahwa makam Abu Bakar dan Umar tidak di samping makam Nabi tapi tak punya bukti. [Muchlisin BK/Bersamadakwah]



Artikel Terkait

loading...