Selasa, 11 April 2017

Hoax : Masjid Raya Jakarta Mirip Salib, Faktanya Mirip Huruf T Kapital


Beredar foto udara yang memperlihatkan bahwa bentuk Masjid Raya Jakarta mirip Salib. Informasi tersebut begitu cepat menyebar melalui sosial media baik Facebook, Twitter dan group Whatsapp.

Selain foto udara masjid, disandingkan pula sebuah foto jam berbentuk salib dengan keterangan "Masjid Raya Jakarta yang Dibangun Ahok Dinilai Mirip dengan Bentuk Salib".

Apakah benar Masjid Raya Jakarta ini mirip Salib?

Masjid yang diberi nama Masjid KH Hasyim Ashari itu dibangun di atas lahan seluas 2,4 hektar dengan luas bangunan sebesar 16.985,43 meter persegi. Berlokasi di dekat Rumah Susun Sederhana Sewa Daan Mogot, Jakarta Barat.

Foto yang beredar diambil dari sisi halaman depan masjid sebelah timur atau posisi 90 degree , sehingga yang terlihat adalah ujung bangunan memanjang dan dua sayap kanan dan kiri, sehingga secara sepintas menyerupai salib.

Namun bila di amati lebih mendalam menggunakan foto satelit dari google earth yang persis berada diatas masjid, maka akan nampak bentuk masjid secara keseluruhan.

Terlihat bahwa bentuk Masjid Raya Jakarta lebih mirip berbentuk seperti huruf T Kapital, bukan salib.

Berikut ini foto udara Masjid Raya Jakarta.




Kami menghimbau kepada Umat Islam agar meneliti terlebih dahulu informasi yang diperoleh untuk menghindari Jebakan Batman oleh pihak yang sengaja menjebak Umat Islam. Menyebar informasi, kemudian sudah disiapkan sanggahanya. [islamedia/berdakwah]


Artikel Terkait