Sabtu, 29 April 2017

Istighosah Tak Lazim Ala Nuril Arifin Diedit Menjadi "Naruto" Oleh Netizen

Acara Istighosah pimpinan Nuril Arifin diedit menjadi versi Naruto oleh netizen (sumber FB)

Sebuah acara istighosah yang dipimpin tokoh Gusdurian, Nuril Arifin, membuat netizen Muslim terperangah.

Pasalnya, para peserta yang semuanya laki-laki bertelanjang dada dan di punggung mereka dicoreti spidol berisi rajah tertentu.

Video yang diunggah FP Kongkow Bareng Gusdur menjelaskan ritual tersebut sebagai 'Wifiq', atau tulisan atau rapalan dengan klaim akan mendatangkan keajaiban/kesaktian tertentu bagi penerimanya, seperti kebal senjata.

Coretan di punggung peserta bahkan dianggap mirip dengan segel di tubuh Naruto, tokoh komik buatan Jepang.

Mereka keheranan dengan ritual yang dianggap tak ada kaitannya dengan ajaran Islam.

"Sebagai laskar kotak kotak militan apakah mbah Nuril ini sedang melakukan ritual segel ghaib dalam praktek Kuchiyose No Jutsu untuk memanggil siluman kecebong super ataukah memanggil finding Nemo? Ataukah mau mensummon Finding Dory?", tulis seorang netizen berakun Ardha Topan, mencaption gambar Nuril dan muridnya.

Nuril Arifin memimpin ritual yang dianggap aneh netizen (foto sebelum di edit)

"Sesat dan menyesatkan.. Adakah ajaran Nabi (Muhammad) seperti ini?", tulis netizen lain.

"Makanya kalo belajar agama panduannya dengan Al-Qur'an & Hadist jangan panduannya dengan para syetan-syetan seperti ini.....jadinya kesyetanan semua yang hadir", kritik netizen berinisial ARW.

Dalam videonya, Nuril memerintahkan pengikutnya melakukan sejumlah gerakan. Seperti menoleh ke kiri dan kanan, hingga mengangkat tangan.

"Dan jagalah punggung mereka dengan malaikat Mikhail..", ujar Nuril dalam rapalan doanya sambil menginstruksikan gerakan tertentu pada para pengikutnya.

Dalam ucapannya, ia berharap para muridnya ini dilindungi dari "bahaya senjata tajam dan senjata tumpul". [risalah/berdakwah]


Artikel Terkait

loading...