Sabtu, 29 April 2017

Jadi Ramai, Ciutan Nyinyir Boni Hargens Menyinggung Anak Autis Kembali Tuai Kecaman


Pengamat politik yang dikenal sebagai loyalis penista agama, Boni Hargen kembali membuat pernyataan yang kontroversial.

Boni Hargen yang pernah bermasalah dengan mengunggah dan mengomentari foto pernikahan Ketua MUI KH Ma’aruf ini dengan perkataan tidak elok, benar-benar membuat warganet geram.

Melalui kicauannya di Twitter, komisaris lembaga kantor berita Antara ini kembali mencuitkan sesuatu yang berisi nyinyiran kepada para pendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Boni membandingkan Anies-Sandi dengan seorang penderita autisme. Boni mengatakan kemenangan yang diraih Anies-Sandi ini serupa dengan obat yang diminum penderita autisme.

Sontak, kicauan pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) itu menuai kecaman dari warganet. Ada yang meminta agar presiden Jokowi memecat Boni dari jabatannya sebagai Komisaris di LKBN Antara. Seperti yang dituliskan @bandabening, “Kalau jokowi peduli dan punya empati kepada anak-anak autis, ia harus #CopotBoni”

Akun lain, @Gilang_Mahesa, menyebut Boni tak punya hati. “Hai @bonihargens , tahu nggak bulan April ini adalah Bulannya Autisme, & semua org autis adalah orang yang luar biasa,  anda tak punya hati.

Akhirnya warganet pun ramai mencuitkan hashtag #CopotBoni sebagai bentuk protes terkait kicauan yang melecehkan anak autis. “Manusia sampah di NKRI harusnya jgn diberi jabatan apapun #CopotBoni itu lbh baik jgn krn balas budi asal org dicekokin jabatancc @jokowi,” tulis @AsFairus

Setelah mendapat banyak kecaman, Boni Hargens pun menghapus kicauannya tersebut. Namun ia kembali mencuitkan sesuatu yang berisi nyinyiran kepada para pendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Boni menuding para pendukung Anies-Sandi merupakan kaum Radikal yang ingin menerapkan hukum “Syariat” agama seperti ISIS. Ia menyebut kemenangan Anies-Sandi menjadi pesta-pora orang-orang bodoh. [fm/viva/eveline]


Artikel Terkait

loading...