Sabtu, 15 April 2017

Jelang Aksi Tamasya Al Maidah 51, Format Acaranya Akan Diumumkan 15 April, Besok


Gerakan Tamasya Al Maidah 51 akan berpuncak pada tanggal 19 April dan menjadi momentum bersejarah bagi kebangkitan umat Islam mengawal Pilkada DKI Jakarta yang jujur.

Hal tersebut telah disuarakan secara terbuka dan masif oleh Habib Rizieq, Amien Rais, Prabowo Subianto, para tokoh Islam yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) maupun elit nasional.

“Semuanya bersatu dalam semangat mengawal proses demokrasi Pilgub DKI guna mencegah terjadinya upaya kecurangan dan intervensi penguasa,” kata Ketua Progres, Faizal Assegaf dalam keterangannya, Kamis (13/4) kemarin.

Faizal menerangkan, format aksi superdamai Tamasya Al Maidah 51 akan diumumkan secara terbuka oleh Habib Rizieq dan para tokoh Islam pada Sabtu (15/4) nanti sebagai rujukan bagi jutaan umat yang akan ikut berpartisipasi dalam agenda tersebut.

Seluruh elemen bangsa yang terlibat dalam aksi Tamasya Al Maidah 51 diminta agar mengedepankan pendekatan damai sebagai ciri dan spirit Aksi Bela Islam.

Sedangkan puncak dari Gerakan Al Maidah 51, menurut Faizal, direncanakan berpusat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat dalam bentuk salat ashar bersama, sekaligus menjadi momen islah nasional guna merekatkan persaudaran anak bangsa.

“Bangkit dan bersatulah guna mengakhiri segala bentuk praktek kejahatan penistaan atas kesucian agama yang telah mencemari kehidupan berbangsa dan bernegara,” pintanya. [wid/rmol]


Artikel Terkait