Selasa, 11 April 2017

Setelah Mengakhiri Safari Dakwahnya, Dr Zakir Naik Bersilaturahmi dengan Gubernur NTB


Cendekiawan Muslim asal India Dr Zakir Naik berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Pemprov NTB Yusron Hadi mengatakan, ulama India tersebut sudah berada di Lombok.

“Sepertinya tadi malam tiba,” ujar Yusron di Mataram, NTB, Selasa (11/4/2017) seperti dikutip dari Republika

Yusron menambahkan, kehadiran Zakir Naik ke Lombok merupakan kunjungan pribadi Dr Zakir Naik untuk bersilahturahmi dengan Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi sebagai sama-sama tokoh agama. Selain sebagai kepala daerah, TGH Zainul Majdi juga dikenal sebagai Tuan Guru Bajang.

“Kehadiran beliau pribadi non formal, oleh karena itu penerimaan beliau sebagai tamu ya secara sederhana,” lanjut Yusron.

Dari informasi yang dihimpun Republika, Dr Zakir Naik tiba di Lombok International Airport (LIA) pada Senin (10/4/2017) malam, sekitar pukul 20.15 Wita.

Dr Zakir Naik melawat ke Lombok usai safari dakwah di Makassar. Dalam lawatannya ini, Zakir Naik datang menggunakan pesawat khusus jenis Emb Legacy 500 dengan Nomor Registrasi N 612 EA.

Malam ini, Zakir Naik dikabarkan akan bersilaturahmi dengan Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi di Pendopo Gubernur NTB yang berada di Jalan Pejanggik, Kota Mataram, NTB.

Pada Selasa (11/04/2017) malam sekitar pukul 19.28 Wita, kondisi di Pendopo Gubernur NTB cukup ramai. Sejumlah protokol petugas tampak sedang mempersiapkan ruangan yang menjadi tempat berlangsungnya pertemuan.

Beberapa pejabat daerah seperti Sekretaris Daerah Pemprov NTB Rosiady Sayuti dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Pemprov NTB Yusron Hadi sudah mulai berdatangan.

Sebelumnya, Dr Zakir Naik telah melangsungkan safari dakwah di lima kota di Indonesia mulai 1-10 April 2017. Safari dakwah tersebut bertajuk “Zakir Naik Visit Indonesia 2017”. [islampos/berdakwah]


Artikel Terkait