Senin, 17 April 2017

Tamasya Al-Maidah Jadi Digelar, Insya Allah 1 TPS Akan Dijaga 100 Muslim Alumni 212


Ketua panitia Tamasya Al Maidah Ustadz Ansufri ID Sambo menegaskan bahwa Tamasya Al-Maidah jadi digelar dan sejumlah Umat Islam sudah mulai berdatangan ke Jakarta.

Pihak panitia berencana menyebarkan massa aksi ke seluruh tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pencoblosan nanti. Panitia menargetkan setiap TPS akan dijaga oleh 100 orang.

Ustadz Sambo menjami bahwa Aksi Tamasya Al Maidah tersebut akan berlangsung superdamai seperti aksi 212 yang dilakukan pada akhir tahun lalu.
"Aksi akan damai, superdamai untuk mengawal kemenangan umat, mengawal pemimpin umat yang memang sangat didambakan oleh umat Islam," ujar Ustadz Sambo.

Menurut penuturan Ustadz Sambo, sudah ada 100 ribu alumni massa aksi 212 disebut sudah menyatakan akan ikut dalam aksi Tamasya Al Maidah ayat 51. Aksi tersebut digelar untuk mengawal proses pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada 19 April, mendatang.

Massa umat Islam sudah mulai datang ke Jakarta sejak Jumat (14/4/2017). Massa yang menyatakan hadir terus bertambah hingga hari pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta.

"Yang sudah bersedia dan megatakan komitmen hadir kira-kira 100 ribu orang. Ada yang dari Medan, Jawa, Madura, apalagi dari Jabodetabek, dan kita sudah perluas panitianya," ujar Ustadz Sambo saat konferensi pers di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, seperti dilansir republika, senin(17/4/2017).

Ustadz Sambo menjelaskan bahwa pada awalnya panitia hanya sekelompok orang. Namun, saat ini panitianya sudah mencakup seluruh alumni aksi 212 yang berada di daerah. Menurut dia, pihaknya bahkan sudah membentuk sebuah presidium alumni aksi 212. [islamedia]

POSTER KEGIATAN #VIRALKAN



Artikel Terkait