Minggu, 09 April 2017

Telur Busuk di Hari Ulang Tahun yang Menghilangkan Penglihatanku


Hari ulang tahun adalah hari membahagiakan bagi sebagian orang. Tak ayal, bagi sahabat atau teman dari si yang ulang tahun pun ikut merasakan senangnya. Sayangnya, kadang diungkapkan dengan cara-cara yang merusak dan merugikan.

Seperti yang dikisahkan oleh Vie Eidelweis tentang adiknya yang menjadi korban ulang tahun brutal yang mengakibatkan kebutaan matanya. Gara-gara sebuah telur busuk.
Begini kisahnya
"Aku ingin mataku dapat melihat kembali..."

Kira-kira itulah ungkapan yang diutarakan oleh adik saya pada saat keluar dari ruang dokter spesialis mata.

Muhammad Yusuf , ya itulah namanya. Seorang anak remaja laki-laki kelas 2 SMA yang sekarang sedang merasa amat sangat terpuruk karena harus menerima kenyataan untuk kehilangan salah satu penglihatannya.

Semua berawal pada 1 bulan (ketika menulis ini, red) yang lalu, tepat di hari ulang tahunnya ia terkena musibah yang diakibatkan dari sebuah keisengan teman-temannya. Pada saat itu teman-temannya menyeplokan telur busuk ke adik saya tapi sayangnya telur itu mengenai mata adik saya, hingga berakibat

Matanya iritasi dan membuat mata hitamnya tertutup selaput-salput putih. Bukan hanya itu, bahkan matanya pun sudah tidak dapat melihat lagi. Saya tidak bisa bayangkan bagaimana perasaan dia, harus menghadapi ujian seperti ini di usianya yang masih terlalu muda.

Sejak kecil dia sudah tidak dapat merasakan kasih sayang dari orang tuanya dan harus tinggal bersama neneknya.

Sekarang dia harus menghadapi kenyataan untuk menerima salah satu penglihatannya yang hilang, Lalu bagaimana dengan masa depannya?

Haruskah dia kehilangan masa depannya hanya karena sebutir telur busuk? Tidak pantaskah dia memiliki masa depan dan kehidupan yang jauh lebih baik?

Lihat foto itu, seperti itulah dia saat ini. Di manapun hanya bisa menunduk, tak ada lagi senyum dan tawa dari wajahnya. Yang terlihat hanya kesedihan dan kekhawatiran.

Sebagai seorang kakak, saya hanya bisa berusaha dan berdo'a, serta memberikan semangat agar dia tetap tegar untuk menerima semuanya Walaupun sebenarnya saya pun tahu bahwa ini sangat sulit diterima.

Semoga setelah ini tidak ada lagi kejadian-kejadian konyol yang dapat merugikan seseorang, jangan sampai gara-gara keisengan kita menghancurkan masa depan orang lain. [Paramuda/BersamaDakwah]


Artikel Terkait