Rabu, 03 Mei 2017

Bukannya Konvoi dan Coret Seragam, Aksi Siswa-Siswi SMA Yogyakarta Ini Patut Dicontoh


Lazimnya para siswa yang baru lulus Ujian Nasional (UN) akan merayakan kemenangan dengan cara mereka masing-masing. Ada yang merayakannya dengan konvoy dan ada juga yang sampai mencorat-coret baju sekolah mereka.

Namun berbeda dengan para siswa SMAN 3 Yogyakarta, mereka melakukan hal yang tak biasa untuk merayakan kelulusan UN 2017. Para siswa-siswi ini merayakannya dengan membagi-bagikan nasi bungkus kepada warga sekitar yang membutuhkan.

Seperti dikutip dari laman facebook SMAN 3 Yogyakarta, kegiatan positif yang dilakukan pada Selasa (2/5) tersebut menurut mereka dilakukan sebagai bentuk wujud syukur atas kelulusan mereka.

Para Siswa tersebut mengadakan agenda itu dengan inisiatif para siswa sendiri dan telah menjadi tradisi yang sudah berjalan selama bertahun-tahun.

Acara syukuran dalam bentuk aksi sosial ini diapresiasi oleh sejumlah warga sekitar. Menurut mereka, program tersebut adalah hal yang baik dan patut dicontoh oleh sekolah lain, sehingga kelulusan dapat membawa mamfaat bagi orang lain ketimbang mengadakan konvoi dan corat-coret baju seragam.

Sejumlah netizen mengungkapkan dukungannya atas agenda syukuran kelulusan yang dirayakan dengan acara yang bernuansa sosial.

"Mantab, Walau saya bukan siswa situ tapi melihat kegiatannya saya sangat bangga," tulisa salah satu netizen bernama Dwi Krisna Aji di laman facebook-nya.





"Sangat menginspirasi sekali,bisa menjadi contoh bagi para pelajar di daerah lain," ujar Dharma Julianto.

"Lebih bermanfaat dan berpahala drpd Hura Hura Krn tantangan ke depan smkn berat," ungkap Rahayu Astuti .

"Mantaaapppp....ini baru namanya ANAK SEKOLAH patut dicontoh," kata Arip Rahman Hakim.

"Pantas di contoh,ntuk skolah yg lain," seru Sujarmiyati.

"Siiipppp..... Inilah cerminan dri kota Jogjakarta sbg Kota Pelajar," puji Yuniatie Tatakaka. [bersamaislam/berdakwah]


Artikel Terkait