Rabu, 17 Mei 2017

Ini Unggahan Lucky Hakim Tentang "Siluman Babi" yang Menjadi Viral


Pemain sinetron Lucky Hakim mengunggah foto yang membuat geger para penggemar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pasalnya, Anggota DPR-RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) dari Dapil Jawa Barat VI itu mengunggah bergambar babi dan lilin.

"Terdapat sebuah makhluk dalam legenda masyarakat Indonesia yang bercerita tentang siluman babi, yang dalam mitologi china melalui serial film Sun Go Kong penjelmaan siluman ini ditokohkan dengan nama Chu Pat Kai," kata Lucky pada Selasa (16/3/2017).

"Ya.. Babi Ngepet. Beberapa mitos menceritakan tentang makhluk jijik ini yang sebenarnya merupakan tipologi manusia yang ingin cepat kaya dengan cara keji," katanya.

Modus pelaku dalam melakukan aksinya, kata dia, dimulai dengan ritual khusus seperti menyiapkan sesaji berupa berbagai macam bunga serta menyalakan lilin.

Konon, lanjutnya, dari nyala lilin tersebut si pelaku bisa mengetahui situasi si babi. Selain kemerosotan moral dan akhlak akibat pemujaan pesugihan juga akan berdampak signifikan terhadap kehidupan para pelaku. Mereka jadi suka marah-marah  Meskipun kekayaan dan harta mudah didapatkan namun kehidupan si pelaku tidak akan bahagia karena didapatkan secara haram.

"Di film-film masa kini.. digambarkan dalam keadaan beda. Jika dulu si babi Ngepet menyasar dari kampung ke kampung. Kini Si babi Ngepet menyasar ke kota. Dulu babi ngepet hanya pandai mencuri uang. Tapi kini dia ber-evolusi menjadi makhluk sok suci yang pandai mencaci,, dan parahnya si babi ngepet ini kadang tampil pake peci biar dibilang islami dan ketika ditangkap sok mengiba seolah-olah merasa didzolimi naudzubilah," ungkapnya.

Pelaku pesugihan siluman babi, kata Lucky, biasanya berakhir mengenaskan, entah dikepung warga atau pun bahkan ketika ditangkap bisa dikurung dan atau dibantai. "Sementara kekasih si babi ngepet itupun akan menangis-nangis sedih bahkan sampai ngamuk-ngamuk histeris karena tidak terima babi ngepetnya ketangkep dan diadili warga," ujarnya.

Apa yang diungkapkan Lucky tentu mengundang reaksi keras dari Ahokers.

"Namanya ga disebut, tapi orang sudah tau jelas siapa yang dimaksud nggak nyangka aja seorang @luckyhakimofficial sifat aslinya seperti ini..sama seperti orang yang tdk berpendidikan yang tidak tahu etika dalam berbicara," kata akun Angelitisya.

"Kalau artis mah biasa suka nyindir, nah anggota DPR mestinya bisa jadi contoh yang baik dimasyarakat dan netral. Saya jadi ga respek deh," kata akun Dewi Harissa. [Paramuda/BersamaDakwah]


Artikel Terkait