Selasa, 02 Mei 2017

Jika Ada Cagub Jabar Diusung Partai Pendukung Penista Agama, Ini Tanggapan Aa Gym


KH Abdullah Gymnastiar ditanya tentang calon Gubernur Jawa Barat yang diusung partai pendukung penista agama. Pertanyaan itu dilontarkan seorang muslimah pada kajian MQ Pagi di Daarut Tauhiid, baru-baru ini.

Mendapati pertanyaan tersebut, Aa Gym memberikan jawabannya.

“Saya orang Jawa Barat, ini bukan kampanye, bukan orang politik. Kalau saya memilih, saya akan melihat tingkat ketakwaannya. Takwa itu yakin ke Allah, kepatuhannya ke Allah, dan ngajak ke Allah,” jawab Aa Gym, Ahad (30/4/2017), seperti dikutip Gemarakyat.

Aa Gym menekankan tentang pentingnya aqidah. Seorang calon pemimpin perlu dilihat aqidahnya benar atau tidak, akhlaknya benar atau tidak, kemampuannya benar atau tidak.

Selain itu, Aa Gym juga melihat siapa teman calon gubernur tersebut. Seakan-akan Aa Gym mengatakan demikian pentingnya melihat partai pengusung dan partai pendukung.

“Yang kedua, dengan siapa dia berkumpul. Karena seseorang berkumpul dengan orang yang penjual minyak wangi akan ikut harum. Berkumpul dengan pandai besi, bau bakaran. Bukan pandai besi yang jelek ini ilustrasi saja,” lanjutnya.

Kalau orang dekatnya ingat ke Allah, menurut Aa Gym, mengajak ke Allah, mau berjuang bersama. Apalagi mayoritas penduduk Jawa Barat beragama Islam. Kalau umat Islamnya baik, umat non Islam benar-benar akan diperlakukan dengan adil.

“Kalau menyebut krisis kebhinekaan itu hanya jualan orang-orang yang mau mendiskreditkan Islam. Tidak ada masalah dengan Bhineka Tunggal Ika. Jadi itu hanya digoreng oleh pihak yang ingin mendiskreditkan Islam,” tandasnya.

Aa Gym menegaskan bahwa kaum muslimin sebenarnya tidak memiliki banyak keinginan. “Keinginannya cuma satu menuntut keadilan,” terangnya. [Ibnu K/Tarbiyah.net]


Artikel Terkait