Rabu, 17 Mei 2017

KOKAM Geruduk Samuel Aitonam, Pemfitnah Muhammadiyah


Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, geram dengan pemilik akun Samuel Aitonam, yang dinilai telah memfitnah Muhammadiyah.

Lewat akun media social Facebook, Samuel diduga telah menuding Muhammadiyah berada di balik aksi-aksi anti pemerintah.

Terkait hal itu, Dahnil menginstruksikan kepada Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) untuk mencari pemilik akun Samuel Aitonam tersebut.

“Sahabat Pemuda Muhammadiyah dan KOKAM Pemuda Muhammadiyah di seluruh Indonesia. melalui pesan sosial media ini. Saya minta untuk mencari orang yang bernama Samuel Aitonam seperti yang tercantum dalam akun Facebook di bawah. Serahkan pada hukum, karena yang bersangkutan dengan nyata melakukan fitnah terang kepada Muhammadiyah, melalui akun Facebooknya. Kepada yang bersangkutan, melalui pesan sosial media ini, bila tidak meminta maaf secara langsung dan menjelaskan apa maksud fitnah yang bersangkutan tersebut, kami tidak sungkan untuk melakukan langkah hukum yang diperlukan,” tegas Dahnil Anzar Simanjuntak melalui laman Facebook miliknya, pada Selasa (16/5/2017).

Fitnah Samuel Aitonam


Tak menunggu lama, KOKAM Muhammadiyah pun segera bergerak dan mencari Samuel Aitonam. Setelah pemilik akun tersebut ditemukan, KOKAM pun menuntut agar Samuel meminta maaf atas fitnah yang dilakukannya.

Samuel Aitonam saat ditemui di kediamannya


“Malam tadi, sahabat KOKAM Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor Sudah menemui Saudara Samuel yang melakukan fitnah kepada Muhammadiyah dan Umat Islam, dan mengakui kekeliruannya dan besok akan datang secara resmi ke PDPM Kota Bogor untuk menyampaikan permohonan maaf kepada publik terutama Muhammadiyah dan Umat Islam Karena telah mengancam toleransi umat beragama karena posting fitnah tersebut,” ujar Dahnil dalam unggahan status Facebook selanjutnya. [AW] - panjimas.com


Artikel Terkait