Rabu, 17 Mei 2017

Polres Konawe Selatan Angkat Pria Gemulai Jadi Duta Kamtibmas


Kepolisian Resor Selatan membuat hal yang sarat dengan kontroversial. Hal tersebut terlihat dari Kepala Polres Konawe Selatan, AKBP Yeyen Lesmana yang melantik seorang Mimi Peri sebagai duta Kamtibmas Konawe Selatan.

"Sebuah kebanggaan karena warga kita dikenal luas oleh seluruh Indonesia," kata Kapolres Yeyen dalam pidatonya.

Mimi Peri adalah seorang selebragam dengan pengikut 546 ribu. Seorang pria yang gemulai dan kerap mengunggah foto ataupun video dengan pakaian layaknya perempuan.

Mimi Peri mengenakan kaos lengan panjang dan celana jins biasa saat pelantikan. Ia kerap menyebut dirinya Mimi Peri Jatuh dari Kahyangan.

"Aku juga mendapat piagam penghargaan dari Bapak Kapolres Konawe Selatan. Makasih Bapak AKBP Yeyen Lesmana, SIK,"  kata Mimi melalui Instagramnya pada Sabtu (13/5/2017).

Terang saja pengangkatan itu mengundang reaksi dari warganet.
"Dulu bukannya diburu sekarang dijadiin duta," kata Danu Putra.

"Kaya begini duta. Duh. Banyak yang pura-pura bencong supaya jadi duta ntar," kata Kadek Fitria.

"Semoga pas gue jadi polisi yang kek gini dimusnahkan," kata Asnad.[Paramuda/BersamaDakwah]

Mutiara Hikmah
Dari Ibnu ‘Abbas, ia berkata,

 لَعَنَ رَسُولُ اللَّهِ – صلى الله عليه وسلم – الْمُتَشَبِّهِينَ مِنَ الرِّجَالِ بِالنِّسَاءِ ، وَالْمُتَشَبِّهَاتِ مِنَ النِّسَاءِ بِالرِّجَالِ 

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki-laki” (HR. Bukhari no. 5885).

Dalam lafazh Musnad Imam Ahmad disebutkan,

لَعَنَ اللَّهُ الْمُتَشَبِّهِينَ مِنَ الرِّجَالِ بِالنِّسَاءِ ، وَالْمُتَشَبِّهَاتِ مِنَ النِّسَاءِ بِالرِّجَالِ 

“Allah melaknat laki-laki yang menyerupai wanita, begitu pula wanita yang menyerupai laki-laki” (HR. Ahmad no. 3151, 5: 243. Sanad hadits ini shahih sesuai syarat Bukhari). []


Artikel Terkait