Sabtu, 20 Mei 2017

Sambut Ramadhan, Warga Karawang Rencanakan Pawai 10 Ribu Obor


Ummat Islam sebentar lagi akan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Semua muslim bersuka ria akan kedatangan bulan spesial tersebut. Tak terkecuali warga muslim Karawang, mereka merencanakan acara pawai 10.000 obor untuk memeriahkan datangnya bulan seribu bulan tersebut. Menurut salah satu panitia pelaksana, Yanto, kegiatan tersebut akan digelar diadakan pada Rabu (24/5).

"Acara Pawai 10.000 obor ini akan dimulai pada pukul 29.00 WIB yang berlokasi start di Masjid Al-Jihad Karangpawitan dan garis finish di Masjid Agung Karawang," jelas Yanto kepada media pada Kamis (18/5).

Ia menjelaskan bahwa kegiatan pawai tersebut akan bertemakan "Karawang Damai" dan akan diisi dengan acara ceramah dari ulama setempat.

"Acara ini merupakan tradisi yang sudah turun temurun di Karawang. Kami mendukung syiar Islam serta menghidupkan budaya agar terjaga dengan baik," lanjutnya.

Menurutnya, pawai obor untuk menyambut bulan Ramadhan tersebut rencananya akan diikuti oleh puluhan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam di Karawang.

"Pawai ini terbuka untuk umum dan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Karawang," jelasnya.

Ia menjelaskan, kegiatan juga efektif sebagai ajang silaturahim antar umat muslim yang sekarang semakin kuat setelah diterpa berbagai cobaan. []


Artikel Terkait