Rabu, 28 Juni 2017

2 Masjid di AS Diserang, Al-Quran Dibakar dan Dirobek


Pihak berwenang di California, Amerika Serikat (AS) dilaporkan sedang menyelidiki 2 dugaan aksi kejahatan kebencian terhadap Islamic center di Sacramento dan Davis, dilansir dari Associated Press.

Sheriff Sacramento County mengatakan pihaknya sedang menyelidiki sebuah insiden di Masjid Annur Islamic Center di Sacramento.

Pihak berwenang mengatakan seorang deputi sheriff diarahkan oleh seorang warga Sabtu siang (24/06) dan dibawa ke sebuah altar dimana kitab suci Al-Quran dibakar bersama dengan daging babi asap, dan digantung dengan borgol di pagar.

Situs berita Sacramento Bee melaporkan kejadian terpisah saat seseorang yang mengendarai mobil mengeluarkan halaman yang dirobek dari Al Qur’an ke Islam Islamic Center of Davis Jumat malam (23/06), saat para jamaah menunaikan sholat tarawih.

Pada bulan Januari, seorang perempuan memecahkan jendela Masjid dan meninggalkan potongan daging babi asap di gagang pintu masuk Masjid.

Perempuan itu berusia 30 tahun, Ia bernama Lauren Kirk-Coehlo, dan baru-baru ini menerima hukuman masa percobaan lima tahun, setelah mengaku bersalah atas kejahatan kebencian terhadap Masjid. [RN/panjimas]


Artikel Terkait