Jumat, 02 Juni 2017

Catat! Pelaku dalam Video Kekerasan terhadap PMA Bukan FPI, tapi Warga Sekitar


Warga RW 03 Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur bersuara terkait beredarnya video kekerasan yang diduga dilakukan oknum anggota Front Pembela Islam (FPI) terhadap PMA (15) remaja berkacamata yang viral di media sosial.

Mereka mengatakan bahwa kasus penganiayaan yang terjadi di lingkungannya bukanlah dilakukan oleh anggota FPI. Kata mereka, hal itu dilakukan oleh warga sekitar yang merasa tak terima dengan sikap PMA yang menghina Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di akun facebooknya.

“Pelakunya bukan anggota FPI, tapi warga biasa,” kata Faisal warga yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian kepada Kriminalitas.com, Kamis (1/6/2017) malam.

Saat diperlihatkan video tersebut, dia pun mengakui bila beberapa warga yang ada dalam video itu memang warga sekitar. Namun, dia mengaku tak mengenal secara dekat dengan orang tersebut.

“Cuma kenal muka saja sih karena memang sering melihat. Tapi kalau namanya sih saya nggak tahu,” lanjutnya.

Hal senada disampaikan Ike, warga yang tinggal di belakang Pos RW 03. Dia mengaku telah mengetahui beredarnya video tersebut sejak kemarin.

“Saya sudah nonton videonya, emang warga sini semua. Kayaknya tinggal di gang sebelah deh,” katanya.

Menurutnya, mungkin saja di antara warga tersebut ada yang merupakan anggota FPI. Namun, mayoritas adalah warga biasa yang tidak terlibat sebagai anggota FPI aktif.

“Mungkin ada yang FPI juga makanya ada yang bilang anggota FPI yang lakukan itu (kekerasan),” tutupnya. [opinibangsa.id / kml]


Artikel Terkait