Senin, 05 Juni 2017

Foto Ayahku Berdzikir Menunggu Kelahiran Cucunya Dijadikan Bahan untuk Menyudutkannya


Hanum Rais bercerita soal lima amalan sang ayah agar kuat dalam menghadapi berbagai ancaman dalam dunia politik yang digelutinya sejak awal reformasi. Hanum mengatakan tuduhan seperti ini bukan yang pertama dialami Amien Rais.

"Tidak hanya sekali ini sesungguhnya Bapak menerima tudingan ini. Yang bersifat seolah melanggar hukum, dicitrakan koruptif, hipokrit, dan lain-lainnya yang muaranya satu: pembunuhan karakter karena manuver Bapak dianggap tidak kooperatif dengan para petinggi nasional. Hingga akhirnya saya menyimpulkan 'yang penting Amien Rais disebut dulu, diberitakan, dimunculkanlah opini dan bola liar fitnah yang keji di media, hingga kepingan-kepingan tuduhan tersebut terbang tak terkontrol lalu setelah yakin the damage has been done, bahkan tidak akan terkoreksi lewat klarifikasi, selesai sudah misi," tulis anak kedua Amien Rais tersebut melalui akun Facebook dan Instagram, Jumat (2/6).

"36 tahun saya tahu benar bagaimana Bapak memberi perisai pada dirinya dalam kancah politik yang seringkali membuat orang lunglai karna tak kuat dirundung. Mereka adalah Salat, Puasa, Tadarus, Dzikir, dan Sedekah," beber mantan presenter tersebut.

"Tidak sedikitpun bapak merasa ini hukuman atau ujian. Kamu kalau baca Al Quran, gak perlu berkelit atau takut. Hadapi dengan kejujuran," kata Hanum mengisahkan bagaimana respon sang ayah ketika diajak berbicara soal tudingan yang dialamatkan kepadanya.

Hanum juga berkisah ketika Amien Rais menasehati dirinya untuk terus berusaha agar memiliki keturunan dan mengamalkan lima amalan tersebut.

Tulisan Hanum Rais ini viral dan dibagikan hingga 20 ribu kali. Pengguna media sosial turut mendoakan Amien Rais,

"Allah lindungi bangsa Indonesia. Dan berikan bangsa ini pemimpin-pemimpin yang takut kepadaMu ya Rabb, pemimpin yang adil dan benar. Aamiin," komentar Bunda Avicenna.

"Hanum Rais... Insya Allah saya percaya anda dan ayahanda. Mari angkat tangan ke langit di Jumat Ramadhan ini, yang Allah janjikan akan kabulkan doa orang-orang yang berpuasa pun terdzolimi. Insya Allah," doa Irvani Risyda. []


Artikel Terkait