Selasa, 20 Juni 2017

Kumpulkan Duit Rokok Suami Setahun, Wanita Ini Berhasil Beli Motor


Mungkin kisah yang satu ini bisa jadi inspirasi bagi kamu semua yang ingin pasangannya berhenti merokok. Adalah seorang wanita bernama Dita Sari Wootekh memosting foto-foto yang kemudian jadi viral di media sosial Facebook.

Dita memosting beberapa foto lembaran uang hijau dua puluh ribuan. Yang membuat foto ini viral bukan karena banyak uangnya, namun karena kisah di baliknya.

Menurut caption yang ia tuliskan pada unggahan tersebut, Dita dan suami mengumpulkan uang dua puluh ribuan ini sudah sekitar 1,5 tahun yang lalu. Sang suami punya niat untuk berhenti merokok dan itu datang dari dirinya sendiri dan tanpa paksaan dari pihak manapun sejak bulan November 2015.

Sang suami pun berhenti merokok dan memulai hidup sehat. Dita awalnya tak percaya dan tak yakin suaminya bakal kuat, namun ia tetap mendukung keputusan sang suami. Niat berhenti merokok suami bukan karena ingin menghemat, namun lebih kepada alasan kesehatan.

https://www.facebook.com/search/top/?q=Dita%20Sari%20Wootekh

Akhirnya sang suami memakai celengan bekas akuarium sebagai celengan dan memasukkan uang 20 ribuan yang ia gunakan sebagai uang rokok. Biasanya sehari ia bisa membeli 3-4 bungkus rokok. Pada celengan ditulis The Power of 20 Ribu. Sang suami pun memasukkan uang rokoknya setiap hari.

Hari demi hari berlalu dan akhirnya tiba waktu mudik. Tahun ini keduanya membongkar hasil tabungan dan akhirnya bisa membeli motor.

Postingan dari Dita ini pun jadi benar-benar viral dan dijadikan semangat bagi beberapa orang yang ingin berhenti merokok. Nah, semoga postingannya menginspirasimu juga ya. Selamat mencoba! []


Artikel Terkait