Minggu, 16 Juli 2017

Ditolak di Sragen, Umat Islam Solo Siap Gelar Pengajian Ustadz Felix Siauw


Penolakan dan pembatalan sepihak kajian Ustadz Felix Siauw di Masjid Al Falah, Sragen, oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan Laskar Santri Sukowati, direspon oleh umat Islam Solo.

Umat Islam Solo mempersilahkan kotanya sebagai lokasi pengajian Ustadz Felix Siauw, informasi ini disampaikan Dadio Hasto, penanggung jawab acara.

“In syaa Allah di Masjid Baitul Amin, tuan rumah baru menyiapkan lokasi agar tidak mengecewakan. Kesekretariatan juga baru membuat surat-surat yang diperlukan,” ujar Dadio Hasto seperti dilansir panjimas.com, Jumat (14/7/2017),

Hasto menyayangkan adanya penolakan Ustadz Felix di Sragen. Menurutnya, dibutuhkan kedewasaan dalam mensikapi perbedaan. Jika di Solo nanti Ustadz Felix melenceng dari ajaran Islam, pihaknya siap membubarkan.

“Kondisi sekarang ini, saling menghargai salah satunya kunci. Lebih baik, kita simak beliau (Felix) dan jika memang materi tidak sesuai ajaran Islam maka panitia yang akan membubarkan, tidak perlu pihak lain. Karena kita mempunyai tujuan sama yaitu mengamalkan ajaran Islam,” jelas Hasto.

Lebih lanjut, Hasto mempersilahkan jika Laskar Santri berniat menghadiri kajian Ustadz Felix di solo, tepatnya di daerah Waringinrejo, Grogol, Sukoharjo-Solo.

“Ya, selama hadir dengan niat baik, maka kita akan terima dan muliakan, karena mereka (Laskar Santri) saudara kita,” pungkasnya. [islamedia/berdakwah]



Artikel Terkait