Kamis, 27 Juli 2017

Divisi Humas Polri : Donald Ignasius Resmi Ditangkap dan Jadi Tersangka Penistaan Agama Islam


Page Facebook resmi Divisi Humas Polri mengunggah foto tersangka penistaan agama Islam bernama Donald Ignasius, rabu (26/7/2017).

Nampak Donald sedang mengenakan pakaian tahanan dengan membawa papan tulisan berbuntyi : Nama DONALD IGNASIUS, PSL 28 ayat(2) UU ITE, TGL 26 Juli 2017.

Pihak Divisi Humas Polri juga menerangkan bahwa penangkapan Donald dilakukan oleh Direktorat Kriminal Khusus Polda Bali bersama dengan Sat Reskrim Polres Tabanan dibawah pimpinan Kanit IV Cyber Crime Dit Reskrimsus Polda Bali Komisaris Polisi I Wayan Wisnawa Adipura, Sik

Donald yang berusia 39 tahun ini telah mengupload video-video yang menjurus tentang tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) dengan cara membuat dan mengunggah beberapa video antara lain di media sosial (channel) youtube dengan nama akun "Donald Bali" yang berisikan muatan penistaan terhadap suatu agama yang sah berlaku di Indonesia.

BACA JUGA : Penista Agama Islam Itu Bernama "Donald Ignasius"

Pasal yang dikenakan Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45A Undang-undang RI No. 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Undang-undang No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) konten sara atau hate speech dengan ancaman diatas 6 Tahun penjara. [islamedia/berdakwah]



Artikel Terkait

loading...