Minggu, 16 Juli 2017

Ramai Video Mahasiswa Berkebutuhan Khusus Jadi Korban Bullying


Sebuah video yang memperlihatkan seorang mahasiswa di-bully oleh teman-temannya viral di Instagram. Kabarnya mahasiswa yang menjadi korban bullying adalah mahasiswa berkebutuhan khusus.

Video aksi bullying terhadap mahasiswa berkebutuhan khusus itu terekam dan viral di media sosial sejak Sabtu (15/7). Pertama kali ramai diposting akun gosip @thenewbikingregetan.

Dalam video itu terlihat seorang mahasiswa memakai jaket abu-abu dan tas ransel cokelat menjadi korban bullying. Seorang mahasiswa tampak menahan ransel korban hingga ia tidak bisa berjalan. Mahasiswa lain yang ikut melakukan bullying terdengar meneriaki korban.

Karena kesal, korban akhirnya melempar tempat sampah ke arah para pelaku. Ironisnya beberapa mahasiswa dan mahasiswi yang melihat hanya bisa diam menyaksikan bullying kepada korban.


Kabarnya korban sudah sering mendapat perlakuan bullying dari mahasiswa lain hampir setiap hari. Netizen pun berang akan tindakan ini. Beragam komentar mereka layangkan kepada para pelaku.

"Saya punya anak autis, dan saya marah besar kepada yang mem-bully anak spesial seperti itu. Semoga kalian para pem-bully bisa merasakan seperti apa perasaan orang tua melihat anak spesialnya diperlakukan seperti itu," tulis akun endang widuritriningtyas.

"Palingan para pelaku entar mintak maaf Ini lah negeri yang kalau viral baru minta maaf," tulis akun lain eri72as.

Akun media sosial milik Gunadarma pun tak lepas dari kritik netizen. Netizen meminta agar pihak kampus segera mengusut kasus ini.

"Tolong jangan tutup mata terhadap kasus pem-bullyan mahasiswa autis yang sudah viral. Usut semua pelaku, perekam video, dan semua yang terlibat. RIP empati dan moral mahasiswa kalian menyakiti hati orang banyak, terutama orang tua," tulis akun ash.verdian di postingan terakhir akun Instagram Gunadarma.

Komentar netizen soal bullying di Gunadarma. (Foto: Instagram/gunadarma)

Sementara akun milik pelaku bullying langsung menjadi sasaran netizen. Namun saat ini akun para pelaku yang di duga menjadi korban bullying sudah di setting menjadi private.

Akun pelaku yang diduga melakukan bullying. (Foto: Instagram)

BEM Universitas Gunadarma langsung merespons melalui akun LINE. Mereka meminta mahasiswa lain untuk tidak menghakimi institusi atau individu tertentu dan berjanji akan mengusut kasus tersebut. Kasus itu disebut sedang ditangani pihak kampus. [kumparan/berdakwah]

Pernyatan BEM Gunadarma soal kasus bullying. (Foto: LINE)


Artikel Terkait

loading...