Rabu, 23 Agustus 2017

Astagfirullah, Kota Makkah Dilanda Hujan Es


Tepatnya pada hari Senin (21/08) waktu setempat, kota Makkah Al Mukarromah dilanda hujan deras, hujan pertama jelang puncak ibadah haji ini juga diwarnai turunnya butiran es. Karena sebelumnya setelah berhari-hari di Daerah tersebut dilanda cuaca panas terik dengan suhu mencapai angka 44°C.

Ahmad Fauzi, ketua TPHI Jogja, yang kebetulan sedang melaksanakan tawaf sunnah di ka’bah menceritakan bahwa hujan turun setelah langit yang semula terik tiba-tiba mendung dan turun hujan.

“Tak hanya hujan, kami juga mendapatkan butiran es yang turun dari langit,” ujar Ahmad Fauzi.

Memang hujan yang turun disertai butiran es kali ini cukup membuat para jemaah yang sedang menunaikan tawaf senang. Pasalnya, hujan cukup menyejukkan kondisi udara yang sangat panas di Tanah Suci.

Sebelumnya hujan juga telah turun beberapa kali di kota Madinah. Derasnya hujan yang turun di kota Makkah tampak dari tayangan televisi pemerintah yang memperlihatkan aliran air yang cukup deras turun dari talang emas ka’bah.

Saat ini jutaan umat muslim dari seluruh penjuru dunia sudah mulai berkumpul di kota Makkah untuk persiapan puncak ibadah haji yang akan dimulai pada 8 dzulhijjah atau bertepatan pada tanggal 30 Agustus mendatang.

Memanfaatkan waktu kosong, jamaah calon haji dari Indonesia mengisinya dengan melakukan tawaf atau ibadah sunnah lain di Masjidil Haram yang nilainya setara dengan 100 ribu kali beribadah di masjid-masjid lain. [eramuslim/mabda]


Artikel Terkait

loading...