Sabtu, 12 Agustus 2017

Kisah Muallaf Cilik, Baru Masuk Islam Sudah Hafal 3 Juz Al-Qur’an


Seorang muallaf cilik bernama Jovanda Stevia Vandeline membuat semua orang terkesima. Gadis yang baru berumur 13 tahun tersebut baru 9 tahun memeluk agama Islam, namun ia sudah mampu menyaingi prestasi teman-teman ngajinya yang rata-rata lahir dari keluarga muslim.

Meskipun masih sangat belia, pemahaman Jovanda (panggilan akrabnya) tidak menyamai teman-teman akrabnya. Hal tersebut karena ibunda Jovanda bernama Erlin Margareth Manopo (muallaf berumur 49 tahun) telah mendidik Jovanda secara islami semenjak sejak usia 4 tahun.

Ibundanya sehari-hari memfokuskan Jovanda untuk menghafal Al-Qur’an selain belajar fikih dan ilmu lainnya. Akhirnya sampai hari ini Jovanda sudah hafal 3 juz Al-Qur’an yaitu Juz 1, 29 dan 30. Selain itu prestasi akademik anak pertama dari tiga bersaudara tersebut juga sangat gemilang di kelasnya.

Seperti dilansir laman Wakaf Quran pada Kamis (10/8),  Jovanda dikabarkan berencana untuk meneruskan pendidikannya ke SMP Pondok Pesantren Al Izzah Sukabumi. Namun karena masalah dana, maka hal tersebut menjadi hambatan baginya.

Dana yang sering dikirimkan oleh ayahnya yang bernama Mohammad Hapipi (berumur 49 tahun) yang bekerja di perantauan di daerah Bangka Belitung tidak cukup dan hanya bisa untuk membayar kontrakan.

Sementara itu penghasilan ibunya yang bekerja sebagai buruh cuci laundry di dekat rumah kontrakannya yang beralamat di Kelapa Dua Wetan Rt3/1 Kecamatan Ciracas Jakarta Timur, hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. [bersamaislam/berdakwah]


Artikel Terkait

loading...