Jumat, 25 Agustus 2017

Mendengar Seruan Adzan Pria Non Muslim Ini Langsung Melakukan Hal Yang Tak Diduganya


Dikutip dari akun media sosial @portalmuslim, ada kisah yang sangat menggemparkan hati, kisah ini berawal dari seruan suara adzan. Di Indonesia seruan adzan bukanlah hal yang tabuh lagi, namun beda halnya dengan apa yang dialami oleh seorang pria keturunan Tionghoa ini.

Sekitar pukul tiga sore, tepatnya adzan ashar, muazin masjid seperti biasa sedang mengumandangkan adzan. Di saat bersamaan, lewat seorang pria keturunan Tionghoa. Baginya, suara adzan sudah sangat biasa ia dengar, dan seperti orang non Muslim kebanyakan, dia tak memperdulikannya. Namun entah kenapa waktu itu ia merasa ada yang sangat beda dengan adzan yang ia dengar, seperti menyejukkan hatinya.

Secara mengejutkan, ia pun lantas memutuskan untuk melakukan suatu hal yang sangat mencengangkan. Dia segera mengeluarkan ponselnya lalu menelepon sahabatnya yang beragama Islam dan mengatakan, jika dia ingin memeluk agama Islam.

“Sudah sering saya mendengar suara adzan, tapi kali ini suara adzan yang saya dengar sangatlah merdu, saya merasakan ketenangan di dalam hati saat menghayati suaranya.” Ucap Ananto (29) kepada temannya

“Begitulah awalnya saya memutuskan untuk memeluk Islam,” Lanjut Ananto yang kini sudah mengganti namanya menjadi Yusuf, seperti dikutip merdeka.com.

Pria yang mempunyai bisnis Interior Furniture ini mengucapkan dua kalimat syahadat, salah satu syarat untuk masuk Islam, di dalam Masjid Cheng Ho Jakabaring pada 19 Januari 2017 lalu dengan dihadiri beberapa orang yang salah satunya adalah ustaz Haji Didi, sosok yang memberikan nama baru kepada Yusuf.

Diakui olehnya, setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, hatinya merasa tenang dan bahagia.

“Alhamdulilah saat selesai mengucapkan dua kalimat syahadat hati saya merasa tenang serta bahagia, hati dan perasaan terasa sangat bahagia ketika saya telah resmi menjadi pemeluk Agama Islam,” pungkasnya. [@portalmuslim/mabda]


Artikel Terkait

loading...