Rabu, 30 Agustus 2017

Rohingya Kembali Berdarah dan Memanas


Saudara kalian di Myanmar sana, tepatnya di Rakhine sejak Jum'at (25/8) mengalami rentetan kekerasan oleh tentara pemerintah Myanmar. Tercatat 92 orang tewas, termasuk karena luka tembak. Ratusan lainnya menderita luka-luka, ditahan, dan tidak jelas kabarnya. Sisanya yang selamat berusaha melarikan diri.

Ditengarai kejadian diawali oleh serangan kelompok bersenjata tak dikenal kepada pasukan pemerintahan Myanmar. Serangan itu membuat 12 anggota mereka tewas. Namun, mereka malah melampiaskan dendam mereka ke warga Rohingya. Pemukiman mereka dibakar, termasuk sebuah masjid kuno dan madrasah di daerah Mayrullah.

Dilansir dari Al Jazeera, jumlah warga yang melarikan diri menuju Bangladesh hampir mencapai 100.000 jiwa, dan mereka tetap mengalami tindakan kekerasan. Mereka dihujani mortir dan serangan senapan mesin oleh tentara Myanmar. Dan sampai di perbatasan Bangladesh, mereka ditolak masuk tentara Bangladesh karena dianggap warga ilegal.

Mereka terkatung-katung di perbatasan,
Mereka butuh perhatian kita,
Nasib mereka lebih penting daripada SEA Games,

Setidaknya jika kita tidak bisa membantu dengan materi, moril, dan lainnya, kita bisa bantu dengan doa terbaik kita di setiap shalat yang kita kerjakan.

Allahummanshur ikhwananal muslimiina fii Burma, fii Myanmar. Allahumma 'aizzal islaama wal muslimiin. Yaa rabbus samaawati wal ardh.

Semoga Idul Adha nanti situasi bisa kondusif, agar mereka bisa merayakan hari raya seperti yang akan kita rayakan di tanah air ini. Aamiin.

source: @doamuslims | Documenting Oppression Against Muslims Independent Organisation Anti-Daesh


DONASI UNTUK ROHINGYA

source: https://www.instagram.com/p/BYTHBfzFKOv/?taken-by=actforhumanity


Artikel Terkait

loading...