Selasa, 05 September 2017

Misi Penyelamatan Muslim Rohingya, FPI Buka Pendaftaran Relawan Berani Syahid


Hari demi hari muslim Rohingya semakin terancam keselamatannya. Sejumlah pihak ormas Islam ikut bahu membahu untuk mencoba menyelamatkan mereka, salah satunya ormas Front Pembela Islam (FPI).

Diberitakan, sejumlah FPI cabang daerah sudah membuka pendaftaran untuk menjaring relawan yang berani syahid di Myanmar. Sejumlah relawan tersebut nantinya akan dikirimkan untuk menolong muslim Rohingya yang menghadapi krisis, baik krisis keamanan maupun krisis pangan dan sandang.

Jubir FPI, Slamet Maarif menyebutkan bahwa syarat siap mati syahid adalah salah satu syarat mutlak yang harus dipenuhi, sebab bila tidak punya keberanian sebaiknya tidak berangkat kesana.

"Dan ini yang paling penting, yaitu siap syahid di sana. Kalo gak siap syahid, tidak usah berangkat ke sana," ujar Slamet kepada awak media pada Senin (4/9).

Ia mengungkapkan bahwa setiap cabang FPI daerah punya syarat masing-masing. Salah satunya peserta harus berusia 17-20 tahun. Selain itu mereka harus mendapat izin dari orang tua serta melampirkan foto kopi tanda pengenal yaitu Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Nah kalo tiap daerah sudah punya syarat masing-masing, nanti pusat tinggal menyeleksi. Nantinya, seleksi data diadakan di daerah. Syarat yang pertama yaitu harus ada izin dari orang tua, harus punya bekal ilmu bela diri, tidak nekat. Kalo gak punya apa-apa ngapain mau ke sana?," tegas Slamet.

Ia melanjutkan, nantinya FPI pusat akan merekapitulasi data pendaftar dari setiap daerah. Nantinya, lanjut Slamet, DPP FPI juga akan memberi informasi terkait teknis keberangkatan ke Myanmar.

"Kalo sekarang kan sedang dibuka pendaftaran di sejumlah daerah. Insya Allah nanti pada hari Rabu ini udah ada kepastian," ujarnya. [bersamaislam/berdakwah]



Artikel Terkait

loading...