Senin, 23 Oktober 2017

Ratusan Gerbang Misterius Ditemukan di Arab Saudi, Netizen: Semoga Bukan Ya’juj Ma’juj

Struktur bebatuan yang ditemukan di Arab Saudi (Google earth)

Struktur bebatuan misterius ditemukan di Arab Saudi. Yang mengejutkan, jumlahnya mencapai 400 dan diperkirakan berusia ribuan tahun. Para arkeolog menyebut sebagian bebatuan itu “gerbang” sebab kemiripannya dengan gerbang pertanian model lama.

Ratusan struktur bebatuan itu ditemukan di Harrat Khaibar, bagian barat-tengah Arab Saudi, bertebaran di area kubah lava purba yang kini sudah tidak aktif. Diperkirakan ratusan struktur bebatuan tersebut dibangun saat kubah lava masih aktif.

Para arkeolog yang meneliti struktur bebatuan tersebut belum bisa mengetahui secara pasti apa fungsi batu-batu tersebut dan berapa tahun usia tepatnya.

Para peneliti menambahkan, sebagian struktur bebatuan itu berada di sisi kubah vulkanik yang dulunya menyemburkan lava basal.

“Gerbang-gerbang itu dibuat dari batu, dinding-dindingnya dibuat kasar dan rendah”, tulis David Kennedy, profesor di University of Western Australia, dalam jurnal Arabian Archaeology and Epigraphy edisi November 2016, seperti dikutip Kumparan.

Menanggapi berita itu, muncul beragam tanggapan dari netizen. Sebagiannya menghubungkan dengan Ya’juj dan Ma’juj.

“Semoga bukan gerbang goa karya Zulkarnain untuk Ya'juj & Ma'juj??” kata Heri Kuswanto. [Ibnu K/Tarbiyah.net]


Artikel Terkait

loading...