Jumat, 17 November 2017

Video Guru Ngajar Sambil Main HP Lalu Tendang Muridnya, Netizen Kecam Keras


Sebuah video menggegerkan dunia maya. Di-share lebih dari 10.000 kali. Pasalnya, seorang guru melakukan tindak kekerasan terhadap siswanya. Ia menendang siswa yang telah dihukumnya melakukan push up.

Netizen pun menanyakan identitas guru tersebut, barangkali ada yang tahu.

“Adakah yang tahu, siapakah bapak guru di video ini???? Yang mengajar di kelas dengan bermain HP, menghukum muridnya push up, namun juga terjadi kekerasan dengan menendang murid tersebut. Ini jelas salah... Bagaimana mengajar dengan bermain HP sudah melanggar etika sebagai pendidik , ditambah dengan kekerasan,” tulis Ridwan Se Bungsu sembari mengunggah video tersebut, Raby (15/11/2017).

“#Tolong pihak sekolah yang merasa punya guru pengajar ini, memberi klarifikasi dan menindak lanjut tentang kejadian Ini. #Tolong diinfokan bagaimana kondisi murid yang dihukum dan diperlakukan dengan kekerasan juga diinfokan dan sejauh mana tindakan yang diambil sekolah,” lanjutnya sembari menyertakan tagar KPI, Polri dan Kemendikbud.

Video tersebut telah mengundang banyak kecaman dari netizen. Bahkan, ada netizen yang menangis menyaksikan tindakan guru dalam video tersebut.

“Nangis liat video nya, ngrasain anak kita d gituin guru Songong Uneducated,” kata Mya.

“Itu si adik push up sampe seratus, sudah cukup seratus kegirangan dan disuruh ulang lagi dari satu. Si adik kelelahan dan ada sedikit protes langsung ditendang. Ya ampun,” kata Oswatun Hasana sembari menyertakan emoticon menangis.

Video tersebut bisa anda lihat di tautan ini.


Artikel Terkait

loading...