Senin, 27 November 2017

Video Maulid Nabi Ini Tampilkan Gambar Rasulullah? Ini Klarifikasinya


Menjelang Maulid Nabi, banyak video beredar di media sosial. Salah satunya video renungan tentang kasih sayang Rasulullah kepada umatnya yang diunggah oleh fan page Ummi Liha.

Namun, netizen yang menonton video itu menemukan gambar yang mengundang tanda tanya. Ia pun menanyakan apakah gambar yang dimaksud dalam salah satu adegan di video itu dimaksudkan gambar Rasulullah?

“Itu ilustrasinya ketika Rasulullah dilempar batu?? Bukankah membuat ilustrasi Rasulullah itu tidak diperbolehkan???” tanya Fitrianne mengomentari video tersebut.

“Itu ilustrasi pembantu Rasulullah,” jawab Ummi Liha.

Mendapat jawaban itu, Fitrianne pun lega. “Owwwh,” tulisnya menanggapi jawaban itu.

Dalam video berdurasi 1 menit 40 detik itu, memang ada adegan seorang pria berjubah terkena lemparan batu. Pria itu pun kelihatan wajahnya.

Namun jika diperhatikan dengan seksama, ternyata pria itu bukan sasaran utama pelemparan batu penduduk Thaif. Ketika anak-anak Thaif melempari batu, ia menerobos anak-anak itu dari belakang kemudian berusaha menghalangi mereka. Namun, anak-anak dan penduduk Thaif terus melempari batu hingga dirinya pun ikut menjadi sasaran.

Baca jugaKenapa Wajah Nabi Muhammad Tidak Boleh Dilukis? Ini Penjelasanya
Baca jugaInilah Alasan Mengapa Nabi Muhammad ﷺ Diutus di Arab

Siapakah pria berjubah yang terlihat wajahnya itu? Rupanya ia adalah ilustrasi pembantu Rasulullah Zaid bin Haritsah yang saat itu masih menjadi budak beliau dan di kemudian hari dimerdekakannya. Cuplikan adegan itu diambil dari Film Ar Risalah.

Bagi yang penasaran dengan video tersebut, ini videonya:



Artikel Terkait

loading...