Selasa, 09 Januari 2018

Akan Dipolisikan, Joshua Dan Ge Pamungkas Datangi GP Ansor


Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) akan melaporkan mantan penyanyi cilik era 90-an, Joshua Suherman, saat video Stand Up Comedy-nya dinilai menghina Islam.

“Besok saya selaku ketua FUIB dan jajaran akan datang ke Bareskrim Mabes Mabes Polri pukul dua siang untuk melaporkan kasus ini,” ungkap Rahmat Himran selaku ketua umum FUIB, lansir Tabloidbintang.com, Selasa (9/1/2018).

Senin (8/1) malam Joshua Suherman mendatangani sekretariat Gerakan Pemuda Ansor di Jakarta Pusat. Hal ini dibenarkan oleh Achmad Budi Prayoga yang merupakan ketua LBH Ansor.

“Benar semalam Joshua Suherman, Ge Pamungkas dan rekan-rekan dan manajernya silaturahmi dengan para pimpinan pusat GP Ansor dan beberapa pimpinan LBH GP Anshr,” kata Achmad.

Dia menjelaskan kedatangan Joshua Suherman untuk berbagi cerita dan meminta saran serta masukan terkait kabar yang mengatakan dirinya akan dilaporkan ke polisi atas video lawakannya yang dinilai menghina agama. 

“Mereka diskusi soal stand up comedy dan terkhusus apa yang mereka alami akhir-akhir ini.  Mereka merasa mendapat perlakuan presekusi berupa ancaman seperti itu terkait dengan materi Stand Up Comedy mereka,” ujar Achmad Budi, Selasa (9/1) pagi.

Achmad mengatakan bahwa kedatangan Joshua ke Sekretariat GP Anshor juga sekaligus meminta didampingi oleh LBH Ansor apabila ada masalah hukum.

“Joshua dan kawan-kawan meminta bantuan hukum ke LBH Ansor untuk didampingi, semisal ada keberatan terhadap mereka yang dirasa meningkat. Bahkan apabila sampai terjadi masalah hukum, Joshua meminta didampingi oleh kami,” terang Achmad.

Joshua baru-baru ini ramai menjadi perbincangan lantaran materi yang dibawakannya saat melakukan Stand Up Comedy dinilai melecehkan agama.

Dalam materi yang dibawakannya itu, Joshua menyinggung mantan personel Cherybelle, Anisa yang dianggap lebih eksis dari leader grup tersebut, Cherly Juno.

Joshua juga menjelaskan alasan mengapa Anisa lebih terkenal dibandingkan dengan Cherly. Hal itu tak lain karena agama yang dianut oleh Anisa.

Semuanya Anisa, Anisa, Anisa ya kan? Padahal skill-nya tipis-tipis, nyanyi tipis, nge-dance tipis, cantik relatif, ya kan? Gue mikir kenapa Anisa selalu unggul dari pada Cherly, ah sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam,” ujar Joshua dalam video tersebut.

Sosok Anisa Rahma yang disebut-sebut dalam video telah memilih mengenakan hijab dan telah hengkang dari Cerrybelle sejak 2013. [ameera/arrahmah.com]






Artikel Terkait