Minggu, 07 Januari 2018

Ge Pamungkas Dianggap Hina Umat Islam, Netizen Geram


GE Pamungkas kini menjadi sorotan para netizen setelah viral video stand up comedy-nya yang dituding berunsur SARA.

Dalam video saat dirinya mempromosikan film yang dibintanginya, Susah Sinyal, Jumat (5/1/2018), tersebut, Ge berbicara soal masalah banjir di DKI Jakarta dan membandingkannya dengan ketika dulu dan saat ini.

Berikut ini kutipan Ge Pamungkas yang mengadung Sara saat mempromosikan film yang dibintanginya.

"Dulu nih, Jakarta banjir. Apa coba itu, Weh, netizen itu, ini gara-gara (Ahok)," katanya menyinggung gubernur sebelumnya.

Ia ngomong, "Potong gue"

Nah di masa kepemimpinan di DKI yang baru saat ini, warga DKI mengatakan bahwa banjir saat ini adalah cobaan dari Tuhan. "Wah ini adalah cobaan dari Allah SWT," kata Ge yang disambut tepuk gemuruh para penonton.

"Sesungguhnya Allah akan memberikan cobaan kepada yang dicintai, Cintai Apaan!" imbuh Ge yang disambut tertawa penonton.

Kata-kata Ge itulah yang dinilai oleh netizen bermuatan unsur menghina Islam.

"@GePamungkas komika hebat.. Bisa membuat tuhan nya jadi bahan candaan.. Yang ditertawakan para aseng.. Ini Bicara kebebasan berbicara atau kebablasan berbicara.. Saya pikir Anda cukup smart dalam pemilihan hal tersebut. Ternyata ah ok er gglmvon," tulis seorang netizen, @OneyAbhonk21.

"@GePamungkas bukan maksud menggurui. tidak baik lah ulama yg menyeru kejalan Allah kamu olok2n. mintalh petunjuk sama Allah, dan tidak ada salahnya kita saling bertaubat kepda Allah," tulis @SabilaBerutu. [galamedianews]






Artikel Terkait