Minggu, 07 Januari 2018

Berniat Roasting, Joshua Malah Dikecam Netizen Karen Hina Islam


Mantan artis cilik, Joshua, dihujat habis-habisan oleh netizen terkait materi stand up nya yang mengandung suku, ras, agama dan antargolongan (SARA).

Joshua yang kini mencoba dunia stand up comedy, mendapat komentar pedas dari para netizen. Saat melakukan roasting (menyindir dengan lelucon) kepada mantan personil Cherybelle, Cheryl Juno. Pemilik nama lengkap Joshua Suherman itu, membawa unsur agama Islam dalam jokesnya.

Penampilan cowok asal Surabaya itu, direkam oleh akun Majelis Lucu dan diunggah ke channel YouTube nya pada Kamis (5/10).

“Kenapa Anissa selalu unggul daripada Cheryl (Cherrybelle) ah, sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam!” ucap Joshua dengan lantang.

Seketika penonton di dalam video tersebut langsung bersorak sembari tertawa. Namun, hal ini justru menjadi masalah serius bagi beberapa netizen.

Dilansir dari akun Instagram muslim.fact, pelantun lagu Di Obok-obok tersebut mendapat kecaman dari pemilik akun dan netizen yang mengomentari postingan muslim.fact.

“@jojosuherman || akan saya tekankan sekali lagi untuk para komika atau siapapun anda,jangan dan jangan pernah membawa atau menjadikan agama Islam kami,Allah Tuhan kami,Para Nabi dan Rasul Kami,Al Qur’an kitab kami,serta para ulama pewaris nabi sebagai bahan atau materi candaan kalian. Jangan pernah

Seharusnya kalian lebih tau bagaimana cara mainnya

Buat kalian yang bilang,ah ini sepele..ini masalah kecil.. kurang piknik kalian…kalian ga tau kalimat sarkas..n blaa.. blaa

Jangan lupa,segala sesuatu yang besar itu dimulai dari yang kecil,dosa yang kalian anggap atau bahkan yang tidak termasuk dalam perhitungan kalian bisa bisa yang malah menjerumuskan kalian

Dan satu lagi yang selalu berdalih bahwa ini kalimat sarkas atau sindiran.. harus kalian ketahui Allah menurunkan Agama Islam bukan untuk dijadikan bahan sindiran

@muslim.fact

#muslimharustahu #pangeranbetawie” tulis akun tersebut pada postingan foto Joshua dan cuplikan video roasting nya.

Postingan yang baru saja diunggah sekitar pukul 09.00 WIB ini, sudah dibanjiri komentar netizen yang mengatakan bahwa Joshua tidak pantas hal seperti itu.

“@jojosuherman sama skali gak lucu materi lu bro….” ucap akun frytenkybie.

“@jojosuherman saking gk ada yg di obok2 lagi sampe obok2 agama kekwkwk kasian jeruk makan jeruk. Sepi job.com” cetus akun yogisatia.

“Lu ngehina umar beragama,,, candaan yg tak berbobot @jojosuherman” cibir akun nahir_fikri.

“Bang @jojosuhermanMaksudnya apa coba bilang MAYORITAS sambil teriak gitu? Astaghfirullohaladzim..” pungkas akun xxibyputri.

“Ga sekolah ya @jojosuherman ga diajarin ya dl di sekolah ga boleh agama dijadiin candaan? sungguh seperti org ga berpendidikan 👎🏻” tutur akun djuliasta.

Hingga berita ini dimuat, belum ada konfirmasi dari Joshua terkait materi stand up nya itu. [malangtoday]






Artikel Terkait

loading...