Selasa, 20 Februari 2018

Densus 88 Hanya Berikan Uang Sogok Rp40 Juta untuk Keluarga MJ


Pakar terorisme Mustofa B Nahrawardaya, mengatakan ada dugaan pemberian uang dari aparat kepada keluarga almarhum MJ, korban tembak mati Densus 88 di luar pengadilan.

“Dari yang saya dengar ada total 40 juta diberikan oleh oknum.” kata Mustofa saat dihubungi Kiblat.net melalui sambungan telepon.

Kejadian ini mengingatkan kita pada kasus kematian Siyono pada Maret 2016. Saat itu, istri dan ayah Siyono diberi uang sogok oleh polisi senilai Rp100 juta. Uang itu kemudian dititipkan oleh keluarga Siyono kepada Muhammadiyah.

Menurut Mustofa yang pernah menjabat sebagai anggota Majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah, uang sogok dari Densus 88 kepada keluarga tidak akan pernah dapat merehabilitasi nama baik keluarga, apalagi sampai mengembalikan nyawa korban.

“Tentunya uang yang hanya 40 juta yang diberikan oknum itu tidak ada artinya untuk mengganti nyawa seorang MJ” lanjutnya.

Kiblat.net juga mendapat konfirmasi dari keluarga MJ bahwa aparat kepolisian memberikan tekanan kepada keluarga dan kerabat. Para pengunjung ydan tetangga yang hendak melayat dibatasi oleh aparat dan warga desa.

Sumber keluarga dekat MJ yang tidak bersedia disebutkan namanya ini mengonfirmasi adanya uang tutup mulut sebesar Rp 40 juta. Masing-masing senilai Rp 20 juta diberikan kepada mertua MJ di Indramayu dan senilai Rp 20 juta lagi kepada orangtua MJ di Lampung. [kiblat/berdakwah]



Artikel Terkait

loading...