Sabtu, 23 Juni 2018

Felix Siauw: Jawaban Bagi Yang Islamophobia


Islam itu sangat indah, maka ketika ada yang menemukannya, dialah yang sangat beruntung. Ada atau tidak yang menemukan, Islam akan tetap indah, sebab dari Dzat Maha Indah.

Maka Islam tidak pernah memaksa siapapun bersamanya, "Laa ikraha fiddiin", tak ada paksaan memeluk Islam. Kalau engkau tak dapati Islam, kerugian bagimu, bukan bagi Islam.

Jadi bagaimana mungkin ada orang menuduh bahwa Islam itu memaksa? Adapun Muslim dan Muslimah yang taati apapun perintah Allah, itu kepatuhan dengan sukarela.

Apalagi mengatakan Islam itu memaksa yang lain mengikuti keyakinannya, ini sama sekali tuduhan tanpa argumen dan data. Again, if you dont know about Islam, thats your loss.

Juga omong kosong menuduh Islam itu inspirator radikalisme dan terorisme. Googling, "War with the most casualties", dan lihat, adakah Islam mengambil bagian disitu?

Perang salib, World War I, World War II, sampai perang Iraq, Suriah, Palestina, yang dominasinya kaum Kristen, tapi apakah kita menyalahkan Kristen atas perilaku brutal mereka? Tidak.

Adapun jihad dalam Islam adalah ibadah, yang perlu syarat ketat sebelum melakukannya. Perilaku ksatria untuk melindungi kehidupan, harta dan kehormatan, bukan brutalitas gaya barat.

Sekarang Geert Wilders dan orang-orang yang berbagi kebiadaban dengannya, adakan lomba mengilustrasikan Nabi Muhammad, atas nama HAM dan kebebasan.

Lucunya, barat boleh bebas meyakini apapun, sekaligus bebas untuk menghina keyakinan orang lain. Mengatakan bahwa Islam itu mengekang, tapi dia sendiri menghina, standar ganda?

Tapi kaum Muslim lebih dari mulia, mereka tak membalas kekejian dengan kekejian. Tapi mereka juga terhormat, siapa saja yang menghina kehormatan Nabi, takkan dibiarkan.

Geert Wilders, apabila tak dihentikan, maka akan membentuk citra buruk kaum Muslim, dan menjadikan dirinya musuh bagi kaum Muslim, akibat perilaku memalukannya.

Sekali lagi, Islam tak pernah memulai untuk mencari musuh. Tapi orang-orang inilah yang menampakkan kebenciannya pada Islam, dan keburukan takkan menimpa kecuali pelakunya.

Bagi kita, lakukan yang kita bisa, dakwahkan Islam yang benar dan indah ini ke seluruh penjuru bumi, dengan apapun yang kita mampu, yang salah saja berani, kok kita diam? []




Artikel Terkait

loading...